.

OWNER BUS YANG SUKSES JADI KEPALA DAERAH



Kontes kepala daerah memang salah satu kontes politik yang sangat menggiurkan bagi orang-orang besar. Orang-orang besar ini bisa dibilang orang yang sudah mempunyai nama besar karena dedikasi yang positif selama ini. Diantara orang-orang besar tersebut salah satunya ada yang berasal dari kalangan pengusaha. Sepanjang perjalanan politik kepala daerah ini banyak pengusaha yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah di daerahnya masing dan ada diantara pengusaha tersebut muncul dari pengusaha otobus.
Dalam kontes politik pemilihan kepala daerah ini, ada yang gagal menjadi kepala daerah ada pula yang sukses menjadi kepala daerah. Para kontestan politik yang berasal dari pengusaha otobus ini biasanya  memanfaatkan nama brand bus nya untuk menarik simpati dari warga. Mungkin PO tersebut tidak asing terdengar ditelinga kita dan rata-rata berdomisili di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Berikut ini enam pengusaha bus yang berhasil menajdi kepala daerah:
1.     Budi Budiman
Mendengar Budi Budiman rasanya para langganan, pengamat dan pecinta bus tidak asing dengan nama tersebut. Budi Budiman merupakan salah satu owner PO. Do’a Ibu dan owner perusahaan grup mayasari.  Beliau sukses menjadi walikota Tasikmalaya Jawa Barat setelah mengalahkan pasangan Syarif Hidayat-Cecep Bagja Gunawan. Selain dari faktor latar belakang pengusaha beliau adalah pribadi yang santun maka tidak heran beliau sukses memenangi pilkada di Tasikmalaya.




2.     Dede Sudrajat
Mendengar Dede Sudrajat rasanya para langganan, pengamat dan pecinta bus juga tidak asing dengan nama tersebut. Dede Sudrajat dikenal sebagai salah satu owner PO. Budiman. Beliau adalah adalah putra kedua pengusaha Bus Budiman, H Saleh Budiman. Kalau mendengar Bus Budiman tentunya kita tidak asing karena bus tersebut banyak melayani trayek Tasikmalaya, Bandung, Jabodetabek, Jogja, dll. Dede Sudrajad sukses menjadi wakil walikota Tasikmalaya bersama Budi Budiman. Jadi untuk periode sekarang ini Tasikmalaya dipimpin oleh duet pengusaha otobus.



3.     Danar Rahmanto
Danar Rahmanto merupakan bupati Wonogiri sebuah kota kecil yang berada di selatan kota Solo Jawa Tengah.  Danar Rahmanto sukses memenangi pilkada pada tahun 2010 dan memimpin kota Wonogiri hingga 2015.  Sebelum menjadi bupati, Danar Rahmanto berlatarbelakang pengusaha otobus di Wonogiri. PO yang dipimpinya yaitu PO Timbul Jaya yang biasanya melayani trayek Wonogiri-Jakarta. Dalam perjalannya selama pilkada Danar Rahmanto bersaing dengan Sumaryoto owner PO. Gajah Mungkur, namun Danar Rahmanto berhasil memenangi pilkadal tersebutn dan menjadi bupati Wonogiri hingga sekarang.




4.     Idza Priyanti
Idza Priyanti merupakn seorang bupati Brebes Jawa Tengah. Idza sukses memenangi pilkada pada tahun 2012 dan menjadi bupati wanita pertama di kabupaten Brebes Jawa Tengah. Bupati wanita Brebes ini sebelumnya sudah menjadi salah satu pengusaha bus di kota Tegal bernama PO. Dewi Sri. Berdasarkan riwayat hidupnya beliau sebagai putri pasangan pengusaha Ismail dan Rukhayah yang memiliki PO Dewi Sri dan belaiu meneruskan bisnis dari orang tuanya. Idza pun sempat mengelola bisnis bus Dewi Sri yang banyak melayani trayek seputar Brebes, Tegal dan juga Tegal-Jakarta.

5.     Ikmal Jaya
Ikmal jaya merupakan seorang bupati Tegal Jawa Tengah. Ikmal sukses memenangi pilkada di kabupaten Tegal pada tahun 2008. Ikmal Jaya ini masih saudara dengan bupati Brebes karena beliau merupakan putra pasangan pengusaha Ismail dan Rukhayah yang memiliki PO Dewi Sri. Dalam perjalanan kariernya Ikmal juga sebagai salah satu pengelola PO. Dewi Sri. Selain mengelola PO. Dewi Sri Ikmal Jaya juga sukses mengelola bus angkutan Bumi Serpong Damai (BSD), Kemang Pratama, Lippo Karawachi, Bintaro Jaya dan Bukit Sentul yang menjadi embrio feeder Transjakarta.

6.     Mukti Agung Wibowo
Dikancah dunia politik Mukti Agung Wibowo merupakan wakil dari bupati Pemalang Jawa Tengah. Mukti Agung Wibowo sukses memenangi pilkada di kabupaten Pemalang pada tahun 2010. Mukti Agung Wibowo juga masih saudara dengan bupati Brebes dan bupati Tegal yang juga merupakan putra pasangan pengusaha Ismail dan Rukhayah yang memiliki PO Dewi Sri. Dalam perjalanan kariernya beliau pernah menjadi direktur dari PO. Dewi Sri.  Jadi keluarga PO. Dewi Sri selain sukses dalam menjalankan usaha dibidang otobus juga sukses di kancah politik terbukti 3 saudara kandung sukses menjadi pemimpin daerah di area Pantura Jawa Tengah. 

foto courtensy:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7Mq5rtWFwF3G7qXe578Bbj2-IHOaaWotHyzBVDMorBZHCJCX-8ToSuHie6MydSs4nEOczfX1Me8W41V_eSj6v1yA6yUBs_gk8bM1NNoAvcrJHXvaRE580kCwLYqD7dIjIfdjYzroKitvD/s1600/walikota-terpilih-2012-2017.jpg
https://si0.twimg.com/profile_images/1706092962/ds.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiA8dM1CseH2fcwuY3vcn-slcw7vEQ7PBC4TLJ5l7MuxWMVUCxEFfZZTku7NH87fvU6vXQNwJvXSseFbFE8QpJXdLMweAgnwc9yzbhX29_NSXh5RmN_Dqqhc-HCovgeILiLsPMx8fgRu9oA/s380/MAS+DANAR.jpg
http://bangka.tribunnews.com/foto/berita/2012/12/4/Bupati_idza.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMlJIvs8B2_PIutR-3rydmKleYYTUSa24ENKoh2eecsSyBKvF3PGoiLhjVMdEFN0YxRg2-qZe2gi2YDUvWWhShUiQQ-n4XRxWHi9F3zypqCzBZ-UA7unGK-_8rfTSa-7D6awUC4ShGc3pg/s400/blk.jpg
http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/12/18/128298/paging/540x270/mukti-agung-wibowo-rev1.jpg
http://bamburuncing.files.wordpress.com/2008/06/pilkada.jpg

 

OWNER BUS YANG SUKSES JADI KEPALA DAERAH OWNER BUS YANG SUKSES JADI KEPALA DAERAH Reviewed by seputar bus indonesia on 19.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.