Setelah sukses mengeluarkan produk tipe k310 dan k380 di
tahun 2011-2012 kini produk scania yang dibawah naungan united tractor akan
meluncurkan produk baru di tahun 2013 ini. Produk baru yang akan dikeluarkan
scania yaitu produk dengan tipe k360. Produk scania tipe k360 ini dikembangkan
untuk menjadikan scania sebagai produk yang berkualitas dan menjadikan scania
menjadi solusi transportasi yang handal dan berkualitas tinggi.
Sebagai solusi untuk kenyamanan dan keamanan penumpang produk
scania k360 ini mempertimbangkan beberapa aspek diantaranya:
1. Tingkat
kebisingan suara mesin yang rendah dan penggunaan air suspense pada bus membuat
nyaman penumpang saat di jalan.
2. Penggunaan
Electronic Braking System (EBS),
Scania Retarder dan
Traction Control (TC)
yang memberikan keamanan dalam menajalankan kemudi.
Pertimbangan bagi operator dan driver
1. Sebuah mesin baru yang kuat dengan
torsi tinggi pada putaran rendah dan
hemat pada bahan bakar.
2. Perpindahan
gigi pada scania menggunakan Opticruise Scania sehingga
lebih nyaman dan mengurangi keausan pada kopling.
3. Penggunaan
Fully-adjustable steering wheel untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi, memberikan merasa seperti mobil.
Adapun spesifikasi dari mesin scania terbaru ini yaitu:
THE NEW Scania
K 360 IB 4x2
Operator saat ini menghadapi tantangan berat untuk memberikan pelayanan yang berkualitas ditambah dengan
rendah biaya berjalan. Baru Scania K 360 IB 4x2 dengan Opticruise tidak hanya itu.
Menawarkan operator solusi transportasi total untuk antarkota kualitas tinggi
mengungkapkan dan wisata operasi pelatih legendaris dikombinasikan dengan Scania ini
kehandalan dan ekonomi operasi yang luar biasa.
Penumpang nyata kenyamanan dan keamanan
• Tingkat kebisingan rendah dengan penuh udara suspensi menawarkan tingkat kenyamanan unparallel.
• Electronic Braking System (EBS), Scania Retarder dan Traction Control (TC) yang
fitur standar.
Instant banding bagi operator dan driver
• Sebuah mesin baru yang kuat dengan torsi tinggi pada revs rendah, memberikan Anda drivability yang lebih baik
dan ekonomi yang lebih baik bahan bakar.
• Yang terbaik di kelas gigi perubahan-optimal Opticruise Scania memberi Anda lebih baik
kenyamanan, ekonomi bahan bakar sekaligus mengurangi keausan kopling dan mengurangi synchromesh
pakai.
• Fully-adjustable steering wheel untuk mendapatkan ergonomi sopir stasiun terbaik dan
menggantung pedal yang meningkatkan kenyamanan pengemudi, memberikan merasa seperti mobil.
Operator saat ini menghadapi tantangan berat untuk memberikan pelayanan yang berkualitas ditambah dengan
rendah biaya berjalan. Baru Scania K 360 IB 4x2 dengan Opticruise tidak hanya itu.
Menawarkan operator solusi transportasi total untuk antarkota kualitas tinggi
mengungkapkan dan wisata operasi pelatih legendaris dikombinasikan dengan Scania ini
kehandalan dan ekonomi operasi yang luar biasa.
Penumpang nyata kenyamanan dan keamanan
• Tingkat kebisingan rendah dengan penuh udara suspensi menawarkan tingkat kenyamanan unparallel.
• Electronic Braking System (EBS), Scania Retarder dan Traction Control (TC) yang
fitur standar.
Instant banding bagi operator dan driver
• Sebuah mesin baru yang kuat dengan torsi tinggi pada revs rendah, memberikan Anda drivability yang lebih baik
dan ekonomi yang lebih baik bahan bakar.
• Yang terbaik di kelas gigi perubahan-optimal Opticruise Scania memberi Anda lebih baik
kenyamanan, ekonomi bahan bakar sekaligus mengurangi keausan kopling dan mengurangi synchromesh
pakai.
• Fully-adjustable steering wheel untuk mendapatkan ergonomi sopir stasiun terbaik dan
menggantung pedal yang meningkatkan kenyamanan pengemudi, memberikan merasa seperti mobil.
Spesifikasi
ENGINE
13 liter DC13 108 EURO 3
4-stroke 6-silinder in-line, 4-katup per silinder, turbo-dibebankan,
Intercooler, Scania PDE injeksi (terpisah elektromagnetik
dikontrol Unit injector) dan udara bersih.
13 liter DC13 108 EURO 3
4-stroke 6-silinder in-line, 4-katup per silinder, turbo-dibebankan,
Intercooler, Scania PDE injeksi (terpisah elektromagnetik
dikontrol Unit injector) dan udara bersih.
maksimum output
265 kW (360 hp) @ 1900 r / min
Torsi Maksimum
1750 Nm @ 1.000 - 1.350 r / min
Dilengkapi dengan:
Cruise Control
Kecepatan Limiter
Mesin sentrifugal minyak bersih
GEARBOX
GR875R, 8-speed Scania Opticruise dengan kick-
gearbox.
265 kW (360 hp) @ 1900 r / min
Torsi Maksimum
1750 Nm @ 1.000 - 1.350 r / min
Dilengkapi dengan:
Cruise Control
Kecepatan Limiter
Mesin sentrifugal minyak bersih
GEARBOX
GR875R, 8-speed Scania Opticruise dengan kick-
gearbox.
RETARDER
Scania Retarder - otomatis dan kontrol manual.
CENTRAL GEAR
R660, gigi rasio 2,73.
COOLING SISTEM
Hidrolik didorong, temperatur - diatur kipas pendingin pada suhu 80 ° C.
FUEL SYSTEM
310 liter tangki polyethylene, bahan bakar chassis saringan dipasang dengan air
pemisah.
Rem dan KESELAMATAN
Rem cakram pada as roda depan dan belakang, rem udara penuh dengan independen
sirkuit, untuk sirkuit depan, belakang & parkir, dengan mengikuti sebagai standar:
- Dikontrol secara elektronik Anti-lock Braking System (EBS)
- Traction Control (TC)
- Interlock katup dengan rem parkir
- Asbes bebas lapisan
- Bukit-hold function
Scania Retarder - otomatis dan kontrol manual.
CENTRAL GEAR
R660, gigi rasio 2,73.
COOLING SISTEM
Hidrolik didorong, temperatur - diatur kipas pendingin pada suhu 80 ° C.
FUEL SYSTEM
310 liter tangki polyethylene, bahan bakar chassis saringan dipasang dengan air
pemisah.
Rem dan KESELAMATAN
Rem cakram pada as roda depan dan belakang, rem udara penuh dengan independen
sirkuit, untuk sirkuit depan, belakang & parkir, dengan mengikuti sebagai standar:
- Dikontrol secara elektronik Anti-lock Braking System (EBS)
- Traction Control (TC)
- Interlock katup dengan rem parkir
- Asbes bebas lapisan
- Bukit-hold function
AIR DRYER
Kapasitas tinggi pengering udara dengan kontrol kompresor cerdas dan minyak
pemisah.
SUSPENSI
Depan (2) dan belakang (4) udara bellow dengan peredam kejut tugas berat. anti-
menggulung bar pada kedua as roda.
STEERING
Hydraulic didukung. Kemudi sepenuhnya disesuaikan roda kolom, dengan udara
didukung mekanisme penguncian. Drive tangan kanan.
KEBAKARAN ALARM SENSOR
3 (tiga) sensor alarm kebakaran terletak di kompartemen mesin.
Kapasitas tinggi pengering udara dengan kontrol kompresor cerdas dan minyak
pemisah.
SUSPENSI
Depan (2) dan belakang (4) udara bellow dengan peredam kejut tugas berat. anti-
menggulung bar pada kedua as roda.
STEERING
Hydraulic didukung. Kemudi sepenuhnya disesuaikan roda kolom, dengan udara
didukung mekanisme penguncian. Drive tangan kanan.
KEBAKARAN ALARM SENSOR
3 (tiga) sensor alarm kebakaran terletak di kompartemen mesin.
LISTRIK SISTEM
Alternator: tugas berat 150A 150A +
Master Switch: Terletak di baterai
Baterai: 2x 220 Ah kapasitas (Maintenance Free)
INSTRUMENT GAUGES
Speedometer km / h, r / min meter; tekanan udara, bahan bakar, suhu;
LCD multi-display panel, mulai tombol fungsi individu dengan berhenti mesin
permintaan kembali, otomatis pada tingkat indikator arah dengan tombol untuk
kaca depan mencuci.
BAN DAN RIMS
295/80 R22.5 ban tubeless pada 9.00x22.5 rims di depan dan belakang dengan
cadang, percikan penjaga, depan dan belakang penutup hub.
Alternator: tugas berat 150A 150A +
Master Switch: Terletak di baterai
Baterai: 2x 220 Ah kapasitas (Maintenance Free)
INSTRUMENT GAUGES
Speedometer km / h, r / min meter; tekanan udara, bahan bakar, suhu;
LCD multi-display panel, mulai tombol fungsi individu dengan berhenti mesin
permintaan kembali, otomatis pada tingkat indikator arah dengan tombol untuk
kaca depan mencuci.
BAN DAN RIMS
295/80 R22.5 ban tubeless pada 9.00x22.5 rims di depan dan belakang dengan
cadang, percikan penjaga, depan dan belakang penutup hub.
LAIN-LAIN
AC braket pada chassis dengan tensioner dan pulley tambahan untuk
AC kompresor drive.
UMUM
Beban gandar depan (Max): 7.500 kg
Poros belakang beban (Max): 12.000 kg
Kendaraan Berat kotor: 19.500 kg
DIMENSI
Poros jarak (A): 6.000 mm (variabel)
Overhang depan (I): 2.500 mm
Rear overhang (J): 3.290 mm
Chassis Panjang: 11.790 mm (variabel)
Chassis Lebar: 2.500 mm
WHEEL LOCK: 52 ° (max)
TURNING LINGKARAN (Ø): 19,4 m, pinggir-pinggir jalan
Beban gandar depan (Max): 7.500 kg
Poros belakang beban (Max): 12.000 kg
Kendaraan Berat kotor: 19.500 kg
DIMENSI
Poros jarak (A): 6.000 mm (variabel)
Overhang depan (I): 2.500 mm
Rear overhang (J): 3.290 mm
Chassis Panjang: 11.790 mm (variabel)
Chassis Lebar: 2.500 mm
WHEEL LOCK: 52 ° (max)
TURNING LINGKARAN (Ø): 19,4 m, pinggir-pinggir jalan
Untuk lebih lengkapnya silahkan
download brosurnya disini
courtensy picture by:
http://logocompany.info/scania-ab-logo/
PRODUK SCANIA K 360 IB
Reviewed by seputar bus indonesia
on
19.11
Rating:
ijin share di blog ane gan,
BalasHapusoke mas silahkan semoga sharenya bermanfaat. :)
HapusIzin share di blog ane mas
BalasHapustorquenya brp
BalasHapus