Diera
yang modern disaat sekarang ini memang segala persaingan disegala bidang
semakin ketat dan semakin ramai. Persaingan tersebut juga terjadi di dalam
dunia transportasi di Indonesia terutama jasa transportasi darat. Kita liat
diera sekarang ini semakin banyak orang membutuhkan transportasi darat utamanya
jasa transportasi bus. Kenyataannya konsumen sekarang lebih pandai dan jeli
dalam memilih bus untuk dijadikan alat transportasi hingga sampai pada tempat
tujuan yang diinginkan.Berkaca dari hal tersebut pemilik Perusahaan Otobus berlomba-lomba memberikan fasilitas yang senyaman untuk mencari konsumen sebanyak-banyaknya untuk dijadikan pelanggan tetap.
tujuan yang diinginkan.Berkaca dari hal tersebut pemilik Perusahaan Otobus berlomba-lomba memberikan fasilitas yang senyaman untuk mencari konsumen sebanyak-banyaknya untuk dijadikan pelanggan tetap.
Di
Indonesia perusahaan otobus semakin hari semakin semakin bertambah namun untuk
persaingan dalam hal armada bis yang disajikan oleh perusahaan otobus, di
Sumatera dan Sulawesi jauh lebih menarik dibandingkan dengan di Jawa. Kita
lihat faktanya di Jawa untuk kelas executive armada yang digunakan rata-rata
sama menggunakan jetbus adiputro dan scorpion king tentrem dengan didominasi
dengan mesin hino dan yang berani menggunakan mesin scania seri terbaru, MB
1836 seri terbaru dengan kelas executive hanya PO Harapan Jaya kemudian disusul
PO Nusantara yang baru-baru mengeluarkan MB 1830 untuk kelas executive. Setelah
kita berkaca dengan persaingan di Jawa mari kita beranjak di bumi Sumatera
terutama bus executive untuk jalur Medan-Banda Aceh. Bus kelas executive Jalur
Medan-Banda Aceh sekarang sudah ramai didominasi oleh armada MB 1836 terbaru
misalnya: PO. Kurnia, PO Sempati Star, PO. Pelangi dan PO. PMTOH. Ketatnya
persaingan untuk jalur Medan-Banda Aceh jelas sangat memanjakan konsumen yang
bertujuan ke Medan-Banda Aceh.
Setelah
berkaca dari bumi Sumatera mari kita menyebrang ke bumi Sulawesi terutama jalur
Makassar Toraja dan Jalur Makassar-Palopo. Persaingan bus executive untuk jalur
tersebut sangatlah ketat dan bus executive pada
jalur tersebut selalu update dalam peremajaan armada. Kita lihat
faktanya: PO. Bintang Prima berani mengeluarkan setiap harinya lebih dari 5
armada Scania seri terbaru untuk dibuat ngeline kelas executive, selain itu
saat di Jawa belum ada MB 1830 yang dibuat kelas executive PO. Manggala Trans,
PO. Metro Permai dan PO Litha and Co berani menggeluarkan MB 1830 untuk
dijadikan kelas executive dan baru-baru ini PO Manggala Trans siap mengeluarkan
armada MB 1836, PO. Bintang Marwah pun tidak kalah bersaing dengan PO lainnya
dengan mengeluarkan armada 1836 nya.
Dari beberapa fakta tersebut persaingan bus executive dilihat
dari segi armada sangatlah menarik di pulau Sumatera dan Sulawesi dibanding di
Jawa dengan persaingan ketat tersebut konsumen lah yang akan di untungkan.
Siapkah di Pulau Jawa bersaing armada seperti hal nya di Pulau Sumatera dan
Sulawesi??? Kita selalu menunggu kejutan-kejutan armada bus executive dipulau
Jawa.
sumber foto:
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=4552482611763&set=a.4552440890720.1073741825.1282333493&type=3&src=https%3A%2F%2Fscontent-a.xx.fbcdn.net%2Fhphotos-ash2%2F480615_4552482611763_257198071_n.jpg&size=960%2C540
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10200790467145655&set=a.4552440890720.1073741825.1282333493&type=3&src=https%3A%2F%2Ffbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net%2Fhphotos-ak-ash3%2Ft1%2F1379930_10200790467145655_1056785808_n.jpg&size=960%2C513
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10200975048043337&set=o.560467467300268&type=3
PERSAINGAN ARMADA BUS EXECUTIVE DI SUMATERA DAN SULAWESI LEBIH MENARIK DARIPADA DI JAWA
Reviewed by seputar bus indonesia
on
00.00
Rating:
Tidak ada komentar: