.

SEJARAH BUS

Bus adalah kendaraan besar beroda, digunakan untuk membawa penumpang dalam jumlah besar. Istilah bus ini berasal dari bahasa Latin, omnibus, yang berarti "(kendaraan berhenti) sama sekali (berhenti)."

Motorcoach
Pelatih atau Motorcoach biasanya adalah kendaraan yang dirancang untuk perjalanan jarak jauh dari bus biasa. Sebagai hasilnya dia dilengkapi dengan kursi lebih nyaman, sebuah ruangan untuk bagasi, dan mesin yang lebih besar. Kendaraan ini biasanya lebih tinggi dari bis biasa, dan dilengkapi dengan AC, sistem toilet, dan audio / video. Mesin digunakan untuk dapat mengambil rute yang tidak selalu mulus di beberapa daerah. Beberapa bahkan menggunakan perisai sebagai perlindungan dari tindakan dikaca
depan kaca ditembak jahil1 yang dilakukan orang.
Motorcoach adalah kendaraan yang fleksibel yang dapat digunakan untuk pariwisata, perjalanan liburan atau perjalanan antar-kota.

Bus tingkat
Bus wisata adalah tempat-tempat wisata umum di kota-kota besar.
Decker bus dirancang dengan dua lantai yang dapat kursi penumpang lebih. Dikenal sebagai bagian dari transportasi publik di Jakarta dan juga di beberapa kota besar lain seperti London, Bombay, Hong Kong, Singapura, Dublin, Berlin, Davis, California, dan Victoria, British Columbia.

Laidlaw Bus Sekolah
Sekolah bus digunakan untuk mengangkut anak sekolah antara rumah mereka ke sekolah jika mereka tinggal terlalu jauh untuk mencapai dengan berjalan kaki. Di AS bus sekolah biasanya memiliki warna khusus kuning dan dilengkapi dengan lampu peringatan lalu lintas dan peralatan keselamatan lainnya yang digunakan ketika para penumpang naik atau turun dari bus. Bus sekolah biasanya dioperasikan oleh distrik sekolah atau oleh penyedia layanan bus sekolah yang dikontrak.
Pertama Student memperkenalkan bus-bus kuning di Britania Raya. Namun, sebagian besar layanan bus sekolah dilakukan dengan menggunakan bus reguler.
Di negara-negara lain, bus sekolah tidak selalu berwarna kuning. Buenos Aires, dan mungkin juga dari bus sekolah lainnya di Argentina diberi warna oranye dan ditulisi "escolares."
Di Jakarta, bus sekolah pernah mencoba untuk diperkenalkan oleh pemerintah Jakarta, namun proyek ini tidak berhasil karena seringkali penumpang yang bukan siswa SMA juga menggunakannya. Beberapa sekolah swasta di beberapa tempat di Indonesia menyediakan layanan bus sekolah bagi siswa.

Bus belajar
Bus belajar adalah sebuah bus khusus yang digunakan oleh perusahaan bus untuk melatih ketrampilan mengemudi sopir bus. Bus ini juga digunakan untuk mendidik orang-orang yang ingin menjadi sopir bus. Praktek mengemudi bus di jalan adalah bagian penting dari pendidikan ini, serta pendidikan mengemudi mobil biasa.

Sumber Rujukan:
www.wikipedia.org dalam (http://esadicky.multiply.com/journal/item/80/SEJARAH_BIS)
foto: http://www.scania.co.za/Images/History_s_245x258_19733.jpg
SEJARAH BUS SEJARAH BUS Reviewed by seputar bus indonesia on 00.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.