terminal tawangalun jember


 Terminal Tawangalun merupakan terminal utama di kota Jember. Terminal arjosari merupakan terminal terpadu yang terletak di Jl Dharmawangsa,Desa Mangil,Kecamatan Kaliwates Jember Kodepos  68136. Terminal ini melayani angkutan umum terutama bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP), Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). Selain melayani bus AKDP dan AKAP terminal Arjosari juga melayani
angkutan penghubung terminal-terminal kecil di Jember seperti termina Arjasa dan terminal Pakusari. Terminal Tawangalun menyediakan 8 shelter (jalur keberangkatan). Adapun Shelter tersebut yaitu:
Shelter
Tujuan
1
Jember-Surabaya (patas)
2
Jember-Malang (patas) / Jember-Jogja (ekonomi)
3
Jember-Surabaya (ekonomi)
4
Jember- Malang (ekonomi)
5
Jember-Denpasar (ekonomi)
6
Jember-Banyuwangi (ekonomi)
7
Jember-Ambulu-Kencong-Probolinggo (ekonomi)

Selain fasilitas jalur keberangkatan adapun fasilitas - fasilitas yang tersedia di Terminal Tawangalun, di antaranya;
Fasilitas UTAMA:
1. Jalur Kedatangan Bus
2. Jalur Keberangkatan Bus
3. Tempat parkir/ngetem Bus
4. Jalur lintasan
5. Tempat istirahat sementara Bus
6. Menara Pengawas
7. Pelataran Parkir kendaraan/mobil pengantar/penjemput.

Fasilitas Peninjau:
1. Ruang Tunggu penumpang
2. Areal Parkir
3. Musholla
4. Kamar Mandi
5. Kantin, Cafe, depot-depot/warung, dll.
terminal tawangalun jember terminal tawangalun jember Reviewed by seputar bus indonesia on 21.34 Rating: 5

115 komentar:

  1. Terima kasih atas informasinya di terminal TawangAlun

    BalasHapus
  2. mau tanya,,jadwal jember malang tanggal 23 desember 2012 jam 00.00 ada gak.../hari ini
    patas/ekonomi dan harga tiketnya berapa???terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas baru..biasanya untuk jadwal ke jember dari malang 24 jam mas tetapi jaraknya tatu interval berangkatnya kalau jam segitu relatif lama biasanya armadanya PO Harapan Baru jurusan banyuwangi-jember-probolinggo-malang-blitar-tulungagung-trenggalek. tiketnya kurang lebih 30 ribu mas.

      Hapus
  3. PATAS JEMBER SURABAYA DINI HARI JAM BERAPA YA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk patas dini hari saya kurang paham mas kyaknya ga ada yang banyak justru ekonominya.

      Hapus
  4. patas jember surabaya, minggu tgl 21/04/2013 pagi ada gak ?, jam brapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagi jam berapa mas kalau jam 4-8 kemungkinan ada mas.

      Hapus
  5. Jember - Jakarta Ada ga ya?
    harga tiketnya berapa ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mas david banyak pilihannya ada lorena Pahala kencana, akas asri, rosalia indah sebntar lagi gunung harta maw masuk..untuk tiketnya kurang lebih 250 ribu mas..:D

      Hapus
  6. mau tanya bus malam jember-jogja jam brp ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksimal paling sore jam 15.00 wib mas

      Hapus
  7. mas Priyo ini jam nya: Jm 15.00, 16.45, 18.00, 18.30, 19.30, 20.00, 20.30, 21.00, 22.00, ada akas asri n mila armadanya ada yang ATB dan ad yang bumel non AC. semoga bermanfaat..:D

    BalasHapus
  8. jember-banyuwangi jam berapa aja ya? tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. keliatannya 24 jam mas untuk estimasi jamnya kurang paham tapi untuk waktu malam hari rentang waktunya agak lama.. armada yang sering ke banyuwangi akasasri, harapan baru, restu, dahlia, kentjono, dll.
      untuk patas ada sandy putra ladju dengan akas asri kalau masih jalan.

      Hapus
  9. PATAS dari Banyuwangi ke Jember ada nggak ya? jam berapa ( kalau ada )

    BalasHapus
  10. ada mas kalau jamny kurang bgtu paham cz cma beberapa aja yang brgkat ke banyuwangi armadanya biasanya Ladju ventura, sandy putra sama Akas Asri..:D biasanya jam2 siang mas.

    BalasHapus
  11. Kalau jember-probolinggo sore jam berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mbak kyaknya tiap jam bisa 3 ampe 5 pemberangkatan..asal jangan malam cz jaraknya gak jauh..:D

      Hapus
    2. Klau bis Dari jember ke tulungagung Ada apa Gk..... Berapa harga Nya mas

      Hapus
  12. Mohon info untuk bis jember jogya jam 18.00-18.30 yg pake ac yg mana mas, tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf lahir batin mas selama puasa ini admin perpal atau vakum..untuk armada ac biasanya ada akas asri mas mungkin bisa ditunggu dijam dikomentar saya sebelumnya...:D

      Hapus
  13. ada jam Jm 15.00, 16.45, 18.00, 18.30, 19.30, 20.00, 20.30, 21.00, 22.00, ada akas asri dan mila tapi yang pasti AC Akas Asri mas silahkan ditunggu pada jam-jam tersebut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas;
      utk yg dr jember ke surabaya pagi jam berapa ya mas, dan kira 2 berapa jam?, utk memperkirakan waktu ke airport.
      tks

      Hapus
  14. mas kalau dari jogja ke jember ada bis ac apa ja? jam keberangkatan jam berapa saja? dan tarif berapa? tolong informasinya ya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jogya ke jember bis mila sejahtera dan akas asri, ada yg ac dan tidak ; berangkat biasanya mulai jam 1, setiap 1- 1,5jam; saat ini tarip masih Rp72ribu; kalau pakai bis travel ada rosalia indah; tarip Rp145ribu

      Hapus
    2. infonya sudah di jelaskan oleh mas mas rachmat..sekedar tambahan
      biasanya kalau digiwangan jam pertama mulai jam 3 biasanya armadanya mila sejahtera dan terakhir jam 7 malam..semoga bermanfaat...
      mohon maaf lahir batin mas selama puasa admin perpal atau vakum...

      Hapus
  15. mas, saya mau tanya jadwal keberangkatan bus patas jember - sby jam berapa saja ya mas ?

    BalasHapus
  16. hati2 kalo naik ekonomi, bus malem jember surabaya all P.O, begitupun sebaliknya... copetnya ampuuuuuuun.... jangankan dompet dan tas.... celanapun di robek pake silet! hati2 kawan... copet udah pake sajam dan gak ada takut2nya... udah lapor ke website polri seh... cuman gak ada tanggapan, mungkin gak bisa diharapkan apalagi sekarang polisinya diburu sama Petrus ... x_x

    BalasHapus
  17. mas mau tanya kalau PATAS dari malang ada yang langsung ke Jember ga? berapaan tarifnya dan jadwalnya dari malang jam berapa aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mas tetapi jadwalnya kurang paham ada AKAS green siang biasanya tarinya sekitar 48 rbu-50 ribu...

      Hapus
  18. jember madura ada jam berapa kalo sore ya mas? mohon infonya ya, secepetnya klo bisa, cz besok udah mau pulkam nih mas, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuh mas kalau jam maduraan kurang bisa ditebak mending kesurabaya dulu baru oper yang jurusan madura...

      Hapus
  19. tanya tarif mas...bus ekonomi jember - surabaya, skrng tarifnya brp yah? :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. tarif surabaya jember pasca kenaikan bbm sekitar 32 rbu mbak tapi hati2 kalau naek bis mending naek bis yang tarifnya tertib seperti AKAS, Ladju dll

      Hapus
  20. Maaf Mas. Kalau untuk malam Selasa ini (21-10-13), ada gak ya bus patas jurusan Jember menuju Surabaya yg pkl. 11 atau 12 malam? Trm ksih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mas tapi bis nya jarang atau dapat tapi ngetemnya lama biasanya PO restu yang ke surabaya malam hari..

      Hapus
  21. Ass. mau tanya, kalo jurusan jember surabaya paling sore jam berapa ? berapa jam jarak tempuhnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jember surabaya sampaia malam ada mas kira-kira normalnya surabaya jember sekitar 4 jam kalau kondisi jalan lancar..

      Hapus
  22. Balasan
    1. jember ada yang jam 8 pagi bumel po akas green atau jam 9 po harapan baru...
      untuk jurusan jember yang pagi agak jarang kebanyakan jam malam yaitu po harapan baru...semoga bermanfaat..:D

      Hapus
  23. Mas, minta info donk untuk patas Jember-Banyuwangi ada di jam berapa dan PO apa saja Mas? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada armada patas untuk jember bwi tapi mohon maaf armadanya jam nya masih kurang ada info tapi ada PO Ladju.

      Hapus
  24. kalau mau ke salatiga kira2 naik yang jurusan mana ya? ada yg langsung apa harus oper dulu di purabaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending ikut po akas asri atau po mila jurusan jogja turun solo kemudian oper bus jurusan semarang turun salatiga mas...semoga bermanfaat...:D

      Hapus
  25. mau tanya, kalo patas jember - jakarta untuk hari sabtu 11 januari 2014 adanya jam brp yaa mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jember jakarta ada rosalia indah, akas asri, dan lorena untuk jam nya kurang lebih jam 10 siang stanby di terminal udah ada atau ke agen2 terdekat mas...:D

      Hapus
  26. tarif jember - malang skrang berapa ya mas? kalo pagi biasanya jam berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tarif malang jember sekitar 32 ribu untuk kelas ekonomi dan untuk kelas patas 55 ribu kalau pagi biasanya jam 03.00 sudah ada yang ngetem atau parkir biasanya harapan baru..salam seputar bus indonesia

      Hapus
  27. Mw tanya..jdwal bis harapn baru dr jmber k malang jam brp aja ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mas ada yang jam 3 pagi trus jam 9 siang jam 11 an. perjam atau perdua jam ada mas...:D

      Hapus
  28. mau tanya, surabaya jember tarifnya berapa ya, berapa jam sampek jember?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tarif surabaya jember patas normalnya kelas patas: Rp 54.000-, dan untuk kelas ekonomi Rp 32.000-,

      Hapus
  29. ijin tanya, jurusan jember tulungagung harga tiketnya berapa? dan jam keberangkatan dari jember jam berapa?
    berapa jam sampek tujuan
    mohon infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jember-tulungagung ikut PO HARAPAN BARU atau PO DAHLIA INDAH untuk jadwalnya jam 3 pagi ada jam 8an dan jam-jam malam mas tiketnya kurang lebih Rp. 65.000-, perjalannya tergantung bis nya karena bis-bis tersebut sering parkir tiap terminal kalau ditotal 8-9 jaman..:D

      Hapus
  30. bis jurusan jember-bojonegoro jadwal jam berapa kalo malam? dan apakah tiap hari ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dari jember langsung bojonegoro jarang.
      alternatifnya yaitu naik bus jember kemudian naik bus jurusan semarang turun babat lamongan trus oper bus bojonegoro.

      Hapus
  31. bus jember bogor harga nya berapa? naik ekonomi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang ekonomi jarang bahkan tidak ada mending naik kelas executive saya sarankan naik rosalia indah tiket kurang lebih Rp. 300.000-,

      Hapus
  32. Mas..mau tanya informasi tentang keberangkatan bus jember-denpasar dan tarifnya..trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. jember denpasar biasanya malam...ada gunung harta dan akas asri...tarifnya kurang lebih 80 ribu

      Hapus
    2. Kalau yang pagi jember denpasar jam brp?

      Hapus
  33. PENGEN SAMPAI BONDOWOSO PADA PAGI HARI LEWAT JEMBER DARI SOLO

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dari solo ikut Akas asri atau mila terakhir jam 20.00 dari solo sampai jember dini hari untuk bondowoso harus keterminal satunya bukan tawangalun untuk angkutan nya itu yang sulit mas kalau dini hari

      Hapus
  34. Mau tanya, bus patas jember-surabaya yg sekitar jam 10 pagi ato 11 siang ada ga?

    BalasHapus
  35. Patas pagi jurusan jember surabaya jm berapa ya ??

    BalasHapus
  36. bis jurusan madiun ke ambulu berangkat jam berapa y,,trims

    BalasHapus
  37. Bus patas Jember ke Trenggalek berangkat jam berapa ya ? Mohon infonya. Terimakasih.

    BalasHapus
  38. Bus patas Jember ke Trenggalek berangkat jam berapa ya ? Mohon infonya. Terimakasih.

    BalasHapus
  39. Mas, parkir buat mobil nginep ada ga di terminal..? Thanx.

    BalasHapus
  40. Mas Jember Surabaya bis malam terakhir jam berapa

    BalasHapus
  41. Jember Surabaya Bis Malam Patas terakhir jam berapa?

    BalasHapus
  42. Jember malang bis ekonomi malam jam berapa ya?

    BalasHapus
  43. Jember malang bis ekonomi malam jam berapa ya?

    BalasHapus
  44. kalau jember madura brapa mz

    BalasHapus
  45. Bis Jember-Malang ada 24 jam ya?

    BalasHapus
  46. bis jember-surabaya hari minggu 17 April jam berapa yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tarif jember surabaya skrg kurang lebih 35000

      Hapus
  47. Mas tanya, untuk jadwal bus harapan baru dari Jember - Blitar pukul berapa saja ya?

    BalasHapus
  48. Jadwal Patas ke tulung agung jam brapa ya min keberangkatanya.trimakasih

    BalasHapus
  49. Mas tolong recommend PO bus jember sby jam 11-12 siang? sekalian tarifnya. makasih

    BalasHapus
  50. Bus jurusan bojonegoro ke pribolinggo ada gak ya

    BalasHapus
  51. Surabaya gumuk mas jembar 24jam gk

    BalasHapus
  52. gunung harta ygk bali pagi jam brapa ya mas ? dan sekrng harga tiket brapa ?

    BalasHapus
  53. mohon maaf selama ini kalau belum ada komentar dari admin karena kemarin admin sedang off untuk sementara waktu, mungkin untuk sekrang mencoba untuk aktif kembali...sekali lagi kalau ada pertanyaan dari admin yang belum dijawab moohn dimaafkan.. salam SBI

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Mas bus patas jember malang utk tgl 16 oktober 2016 sekitar jam 9 atau 10 pagi ada ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau patas jember ke malang jarang sekali yang banyak ke surabaya, kalau patas malang rata2 hampir sampai probolinggo, mending ikut patas sampai probolinggo ke mudian oper patas malang. maaaf baru balas. :D

      Hapus
  56. Mas bus patas jember malang utk tgl 16 oktober 2016 sekitar jam 9 atau 10 pagi ada ngga?

    BalasHapus
  57. Klau jadwal besok jadwal bus ke jember terminal tawang langun jam brp ya adanya???

    BalasHapus
  58. Mas, kalau malam hari bis PATAS dari Surabaya ke Jember apa masih ada? Kalau ada jam berapa terakhir & PO bisnya apa saja... Terima kasih

    BalasHapus
  59. Jember ke jogja kok gak ada yaa yg pagi 😣. Sampek nganjuk malem2 😢

    BalasHapus
  60. mas klo dari jember ke cepu bis ada gag ya??
    trus harganya berapa mas?

    BalasHapus
  61. Dari Probolinggo ke Pakusari bisa nggak sih? kalo Hari Jum'at besok sekitar jam 9an ada kah? Atau bus yg jurusan Banyuwangi-Terminal Pakusari ada gak jam segitu?

    BalasHapus
  62. jember - ponorogo ada nggak min ?

    BalasHapus
  63. salatiga- jember berapa ya kak/pak kira 2 untuk
    kelas ekonomi dan jam keberangkatan dari terminal salatiga

    BalasHapus
  64. bus jember ke denpasar ada.ny jm berapa ya ?

    BalasHapus
  65. bus jember ke denpasar ada.ny jm berapa ya ?

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. NUmpang tanya , untuk keberangkatan bus jember-malang kapan aja?terutama pagi hari

    BalasHapus
  69. Maaf ..mau tanya perjalanan jember ke surabaya naik bus patas berapa jam yach...??kalau naik jam 4 sore sampai di surabaya

    BalasHapus
  70. mohon info kontak pengaduan layanan bus ladju
    jember

    BalasHapus
  71. Bis patas jember malang untuk dinihari jam brp aj ya pak ?

    BalasHapus
  72. Jember-Jogja tarif sekarang berapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk tarif jember jogja kisan antara Rp 130-150 ribu itu untuk kelas ekonomi AC. untuk patas kisan antara 170-180 ribu.

      Hapus
  73. Jember denpasar adanya bis apa saja min? Paling malem jam berapa?

    BalasHapus
  74. ADA BUS GUNUNG HARTA, CWM, LADJU DAN TARIF NORMALNYA KISARAN Rp 85.000-100.000-,

    BalasHapus
  75. Kalo bus dari jember ke lumajang di atas jam 00.00 ada? Bus nya apa saja? Tarifnya biasanya berapa? Turun terminal lumajang ndak?

    BalasHapus
  76. Patas dari jember ke Surabaya utk pemberangkatan siang jam brp apa ? Trims

    BalasHapus
  77. Bis dari jember ke malang yang berangkat malam ini ada ta ? Terus pukul berapa ?

    BalasHapus
  78. Numpang nanyak,.
    Dari tawang alun ke puger naik bis atau kol,.?
    Dan tarifnya berapa?
    Dan jam keberangkatannya kapann

    BalasHapus
  79. Bus patas jember blitar biasanya bus apa saja,berangkat jam berapa dan harga tiketnya berapa?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.