.

Sejarah Hino



Hino Motors, Ltd atau populer dengan nama Hino adalah perusahaan multinasional yang memproduksi mesin diesel, truk, dan bus. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1942 ini berkantor pusat di Hino, Tokyo. Hino merupakan divisi dari Toyota Motor CorporationSejak 1973, perusahaan ini menjadi produsen truk medium dan truk heavy-duty di Jepang. Tahun 1942, Hino Heavy Industry Co. memisahkan diri dari Diesel Motor Industry dan nama Hino pun lahir. Akhir Perang Dunia II, Hino berhenti memproduksi mesin diesel berukuran besar untuk keperluan maritim, lalu juga menghilangkan kata “Heavy” pada
namanya. Tahun 1948, Hino menambahkan lagi kata “Diesel” pada nama perusahaan menjadi Hino Diesel Industries Co.,Ltd, agar strategi pemasaran ke konsumen bisa diperjelas (dipertajam). Hino bergabung dengan Toyota tahun 1967.

Didirikan kurang lebih 35 tahun hino sudah mempunyai pengalaman dan reputasi sebagai produk nomor 1 di pasar truk berat dan menengah di Jepang. Tugas, Hino Motors, Ltd sekarang merupakan produsen truk paling cepat berkembang di AS. 
 
Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa Merek Hino hampir lebih dari 35 tahun dan diakui secara global sebagai produsen truk terbesar ke-3 di dunia. Bahkan, kemungkinan besar, jika Anda pernah naik angkutan umum di Australia, Jepang, Selandia Baru atau Korea, Anda mungkin pada Bus Hino! - Demikian juga untuk banyak hal truk di seluruh Asia dan Eropa berkat perjanjian manufaktur dengan Scannia.

Memanfaatkan pengalaman dan keberhasilan Toyota Motor Corporation di pasar otomotif AS, Hino secara signifikan telah memperkuat kehadirannya di AS dengan berdirinya manufaktur lokal, operasi layanan terletak di pusat bagian di Mississippi, dan jaringan dealer / jasa dengan lebih dari 175 lokasi .

(dikutip dari: www.wikipedia.com dan www.hino.com)
Sejarah Hino Sejarah Hino Reviewed by seputar bus indonesia on 16.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.